06 September 2006

 

Bagaimana Kalau Kita ?

Ketika saya mencoba memposisikan diri sebagai pekerja pada sebuah perusahaan. Ada beberapa permasalahan yang menimpa diri saya. Permasalahan itu saya bagi menjadi dua hal, pertama psikologis, kedua fisik/materi.

Permasalahan psikologis yang saya maksud, lebih terfokus pada rasa-“rasa ketdaknyamanan”. Ketidaknyamanan ini terutama diakibatkan oleh rasa cemas ketika bekerja; tidak ada ketenangan karena selalu diawasi pengawas sehubungan dengan target dan ancaman PHK yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Permasalahan fisik/materi yang saya maksud, lebih terfokus pada tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang semakin bertambah, sementara pendapatan selalu tetap atau bahkan berkurang.

Keuda permasalahan tersebut (psikologis dan fisik/materi) membuat saya selalu cemas dalam menjalani hidup sehari-hari. Ada beberapa pertanyaan yang selalu menghantui diri saya; “Apakah saya bisa bekerja sesuai waktu yang saya inginkan?”-“Apa yang harus saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup, ketika saya terkena PHK ?”.


Kesian deh lu..!! ikuti terus ceritanya disini ya...

This page is powered by Blogger. Isn't yours?